Penyebab Modem Anda Panas dan Bagaimana Cara Mengatasinya

1 review / Add a review

Descriptions

Penyebab Modem Anda Panas dan Bagaimana Cara Mengatasinya
Penyebab modem panas bisa disebabkan oleh banyak hal. Namun, jika modem terasa sangat panas, ada hal yang tidak wajar. Jika panas sedikit, modem masih dalam keadaan normal.
Berikut Ini Penyebab Modem Anda Panas :



1. Penyebab modem cepat panas yang pertama

Penggunaan Modem - Jika modem kamu hanya digunakan buat browsing, saya yakin modem kamu tidak akan cepat panas. Tapi lain halnya jika modem kamu buat streaming, browsing, chating, download, upload, saya jamin modem kamu akan cepat panas.
Jadi penggunaan modem sangat berpengaruh pada panas modem, semakin banyak data masuk dan keluar, maka modem kamu akan cepat panas, tapi jika aktifitas keluar masuknya data dalam jumlah kecil, maka modem kamu tidak akan cepat panas. Nah itu yang pertama, kita lanjut yang kedua.

2. Penyebab modem cepat panas kedua
Bahan Material Pembuatan Modem - Setelah studi kasus beberapa modem, ternyata bahan plastik yang digunakan untuk kesing modem mempengaruhi panas modem, karena tidak semua plastik yang digunakan kesing modem bisa cepat menguraikan panas. Bahan plastik yang digunakan modem, jika lama lama menguraikan panas, maka modem cepat panas.

3. Penyebab modem cepat panas ketiga
Suhu - Suhu juga mempengaruhi panas modem, jika suhu sekitar modem dingin, maka modem tidak akan cepat panas. Oleh karena itu, jaga kestabilan suhu agar modem tidak cepat panas.

4. Sinyal yang lemah
Yang sering ane alami, kalo misalnya ane on ditempat yang sinyalnya kecil, modem sering cepat panas. Mungkin karena cara kerja yang berlebih membuat modem cepat panas.


Bagaimana Cara mengatasi modem yang panas
Ada 2 cara yaitu :
1.Gunakan
Fan cooler untuk prosessor komputer ( boleh Pentium 3 atau Pentium 4 bekas)
2.Pasang Antena Modem Supaya Sinyal Stabil tidak Lemah .

Lainnya:

1201036329682822721

Reviews

  1. Ada yang udah bikin pendingin modem yang simple loh ternyata disini www.idebeda.com/main/em-bozz-pendingin-modem-3
    Masalah panas modem ini sejuta umat sih..hehe

    BalasHapus